KEGIATAN DONOR DARAH ” DEMA STITAF ”
.
STITAF (28/2) awal perkuliahan semester tahun ini memang berasa beda dari biasanya, jika diawal semester sebelumnya kita hanya melakukan aktivitas perkuliahan biasa, tahun ini berbeda. Apa perbedaan? Menjelang kegiatan MUSMA (musyawarah Mahasiswa) dema mengadakn sederet pra-acara musma diantaranya yakni donor darah, dimana Dema selaku induk organisasi mahasiswa tertinggi di stitaf berkerjasama langsung dengan PMI lamongan untuk melaksanakan kegiatan ini.
.
Pukul 13.00 mobil keliling PMI sampai di STITAF, baru beberapa menit dibuka ruang donor darah langsung diserbu oleh pendonor-pendonor. Uniknya kloter pendonor yang pertama ini berasal dari anak SMA 1 Simanjaya, disamping ingin mendonorkan darahnya mereka juga mengaku penasaran bagaimana rasanya donor darah. Setelah pukul 14.00 ruang pendonor dipenuhi oleh Para Mahasiswa Stitaf Lamongan, mulai dari semester 1 sampai semester 8.
.
Ini merupakan acara donor darah pertama di kampus STITAF selama kurang lebih 30 tahun kampus ini berdiri. Berbagai ekspresi terpotret disini, mulai dari ketakutan karena melihat jarum suntik hingga yang tidak bisa mendonorkan darahnya karena tidak memenuhi persyaratan sebagai pendonor.
.
padahal saya sangat ingin mendonor kak, tapi berat badan saya tidak memenuhi syarat. Mungkin saya harus berhenti diet. ” candanya salah satu Mahasiswa saat diwawancarai oleh tim redaksi.
.
Acara donor darah ini akhirnya selesai pukul 16:30 WIB, dan berhasil mengumpulkan sebanyak 29 kantong darah. dari 50 pendaftar hanya 29 orang yang lolos persyaratan untuk mendonorkan darahnya, darah yang didapat dari donatur masih akan diproses lagi apakah layak atau tidak untuk didonorkan ke orang yang membutuhkan. Selain itu usai mendonorkan darahnya pendonor juga mendapat bingkisan dari petugas PMI Lamongan. Acara donor darah yang terbilang sukses tersebut juga mendapat apresiasi dari ketua STITAF yang baru yakni H. M Afifuddin, MA, sebelumnya acara seminar mahasiswa yang merupakan serangaikan acara pra-musma juga sukses dilaksanakan. Semoga kedepannya STITAF menjadi kampus yang semakin berkembang dan bermutu.

iib, RED.

Kategori: dema

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *