Diklat Anggota Baru UKM Teater Klaras Angkatan ke-4

Selesai Materi Diklat dan Pengukuhan Anggota Baru. Poto Bersama di Air Terjun Sidodadu Pacet Mojokerto

UKM Teater Klaras merupakan salah satu jenis kegiatan kemahasiswaan non-akademik yg lahir dari kegelisahan akan kreatifitas bagi mahasiswa. di mana, dalam lingkup pendidikan, kesenian “dianggap” tidak penting bagi kehidupan. sehingga pelajaran tentang kesenian hanya berlaku normatif bagi pelajar kita hingga di tingkat mahasiswa. hal inilah yg. mendorong lahirnya salah satu bentuk kegiatan yg mendekatkan mahasiswa billfath terhadap kesenian lewat seni peran cum Teater. karena di dalamnya terdapat berbagai bentuk kreatifitas: seni peran, seni rupa, seni musik, seni gerak, sastra dan sebagainya.

sebagai medium kreatifitas mahasiswa, UKM Teater “Klaras” di usianya yang ke 4 tahun, masih bisa bertahan dan eksis dalam mewadahi kreatifitas mahasiswa di bidang seni. Tahun 2019 ini, UKM Teater Klaras melaksanakan Diklat dan Latihan Alam sebagai upaya melanjutkan kaderisasi agar tetap menjadi warna bagi iklim kegiatan kampus, dan menjadikannya semarak. ada beberapa metri yang diberikan. di antaranya: Keaktoran, Majamenen Produksi, Tata Artistik, dll.

Materi Ruang: Manajemen Produksi

lebih lanjut, keberadaan UKM Teater klaras yang kelahirannya diinisasi oleh salah satu Dosennya tersebut akan selalu menempah setiap anggotanya agar memiliki pengalaman di bidang Keteateran dan bentuk kesenian lainnya.
di setiap tahunnya, Teater Klaras selalu berusaha menyuguhkan pertunjukkan yang epik dg beragam tema dan isu mutakhir sebagai salah satu bentuk “kritik” dan “Refleksi” terhadap keadaan dan situasi yang ada. Seni Teater dijadikan sarana mahasiswa yg tergabung dalam UKM Teater klaras untuk belajar menjadi manusia yang peka, kritis, dan berani meghadapi tantangan.

Materi Olah Nafas

Selamat kepada para Anggota Baru UKM Teater Klaras yang sudah melampaui tahapan Diklat dan Resmi menjadi “pasukan kreatif” untuk selalu melahirkan karya-karya pertunjukkan yang monumental dan mampu menghibur penonton. mari memberikan hiburan dalam seni pertunjukkan di tengah gencarnya tontonan2 instan dan pragmatis. Tetap Berkarya dan Salam Budaya. (adm)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *