PORSENI dan OLIMPIADE MIPA III

Bulan Desember merupakan bulan yang ditunggu oleh seluruh mahasiswa PGMI STIT AL-Fattah dan juga seluruh peserta didik SD/MI seKabupaten Lamongan karena pada bulan Desember merupakan bulan dilaksanakan kegiatan PORSENI dan OLIMPIADE MIPA III yang dilaksanaakan oleh mahasiswa Prodi PGMI STIT Al-Fattah Siman Sekaran Lamongan untuk tingakat SD/MI . Pada kesempatan tahun ini HMP PGMI STIT Al-Fattah mengangkat tema Menguatkan Karakter Anak Bangsa Melalui Prestasi. Dengan harapan generasi bangsa bisa memiliki prestasi dan juga bakat yang terasa melalui dengan kegiatan-kegiatan yang membangun mental juara yang akan dimiliki oleh generasi bangsa kita sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kaya akan prestasi.

Dir. Pendidikan YPPF bersama Juara Futsal PORSENI dan OLIMPIADE MIPA III 2019 (MI Hayatul Ulum Pangean, Lamongan)

            Kegiatan PORSENI dan OLIMPIADE MIPA III dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 Desember 2019 bertempat di Desa Siman Sekaran Lamongan dan dibuka langsung oleh Bapak H. NUR ZAINI, M.S.I selaku ketua STIT Al-Fattah (STITAF) dan beberapa pesan disampaikan ke seluruh peserta untuk semangat untuk berkompetisi, juga dilanjutkan sambutan oleh perwakilan dari Forkopimcam yang menyampaikan semagat dan motivasi buat seluruh peserta PORSENI dan OLIMPIADE MIPA III.

            HMP PGMI STIT Al-Fattah  mengadakan PORSENI dan OLIMPIADE MIPA III diikuti oleh lebih dari 225 peserta dari 24 lembaga yang berada di sekitar Kabupaten Lamongan. Peserta dan panitia cukup antusias dalam kegiatan perlombaan walaupun panitia mengalami berbagai kendala, panitia tetap semangat untuk mensukseskan acara POSENI dan OLIMPIADE MIPA III yang diikuti SD/MI.

Suasana Perlombaan dalam kegiatan Porseni PGMI & Olimpiade MIPA III 2019

            Dari kegiatan PORSENI dan OLIMPIADE MIPA III mengkompetisikan 5 cabang perlombaan diantaranya adalah futsal, pidato, tahfidz, senam 1821, dan Olimpiade MIPA, yang masing-masing diwakili oleh satu perwakilan dari 24 lembaga SD/MI se-kabupaten Lamongan.

Ketua STITAF Bpk. H. Nur Zaini, M. S. I. bersama para juara lomba

            Hari pertama ada tiga cabang perlombaan yang dilangsungkan dan berjalan dengan lancar begitu pun hari kedua dilaksanakan dua cabang perlombaan, dalam acara selama dua hari tersebut menghasilkan para sang juara dan pemenang dari berbagai lembaga. Cabang perlombaan futsal juara satu dimenangkan oleh MI Hayatul Ulum Pangean, dan juara satu pidato dimenangkan oleh MI Sirojul Ulum Pasanggrahan, juara satu lomba senam 1821 dimenangkan oleh SDN Made 3 Lamomgan, juara satu tahfidz dimenangkan oleh MI Sirojul Ulum Pasanggrahan, dan olimpiade MIPA dimenangkan oleh MI Sirojul Ulum Pasanggrahan. Dan diikuti juara-juara lainnya. (elly-19)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *