Senin - Jumat8AM - 9PM
OfficesKomplek PP Alfattah Siman Sekaran Lamongan
Terhubung Dengan Kami

Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) merupakan jurusan ke-2 yang didirikan oleh STIT Al-Fattah Siman Lamongan. Program Studi PGMI mulai dibuka dan beroperasi pada tahun akademik 2014/2015 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Agama Islam No. 3656 dengan Ijin Operasional pada tanggal 01 Juli 2014 berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Islam No. 3656.

Peningkatan jumlah lembaga Pendidikan Islam di Indonesia, dan kebutuhan masyarakat dengan memenuhi kebijakan tersebut membuat STIT Al-Fattah mendirikan Program Studi PGMI yang ditujukan kepada calon pendidik tingkat dasar atau Madrasah Ibtidaiyah yang setara dengan Sekolah Dasar (SD).

Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) disiapkan untuk mendidik calon guru pada tingkat Dasar (SD/MI) yang profesional, memiliki pengetahuan, sikap, serta keterampilan, dan nilai pada bidang pendidikan dasar.

Program studi PGMI STIT Al-Fattah memfokuskan dan mempersiapkan khusus pengajar pada jenjang MI sehingga lulusan PGMI dapat menjadi pendidik yang professional bagi siswa di sekolah, serta mampu berperan dalam mengembangkan ilmu pendidikan dasar di masyarakat lingkungan sekitar.

Lulusan dari sarjana PGMI berpeluang menjadi seorang guru bidang studi MI/SD, ataupun guru kelas. Selain itu, lulusan sarjana PGMI memiliki prospek kerja karier yang lain, seperti peneliti lembaga pendidikan MI atau SD Islam, Fasilitator, atau entrepreneur yang berkualitas.

KANTOR SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL-FATTAH
STITAF Lamongan
ALAMAT KAMPUSDi mana menemukan kami?
Kompleks PP. Al-Fattah Siman Lamongan
TEMUKAN KAMIIkuti Media Sosial Kami
Memudahkan Anda Mendapatkan Informasi
KANTOR Kampus STITAF Lamongan
ALAMAT KAMPUSDi mana menemukan kami?
https://stitaf.ac.id/wp-content/uploads/2019/04/img-footer-map.png
SOSIAL MEDIAAkun Sosial Media STITAF Lamongan

Copyright by STITAF. All rights reserved.

Copyright by STITAF. All rights reserved.